Disdukpencapil

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil

Kabupaten Kuantan Singingi

Wajah Pelayanan Terbaik Ada di Front Office Pelayanan Dukcapil

19 Jun 2025
gambar-berita

Teluk Kuantan, 19 Juni 2025 — Wajah pelayanan terbaik Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kuantan Singingi tercermin dari semangat dan dedikasi petugas front office yang setiap hari berhadapan langsung dengan masyarakat.

Sebagai garda terdepan dalam memberikan pelayanan administrasi kependudukan, petugas front office tidak hanya dituntut ramah dan cepat tanggap, tetapi juga profesional dan solutif dalam menghadapi berbagai kebutuhan serta dinamika masyarakat.

"Front office adalah cermin pelayanan kami. Mereka yang pertama kali menyambut masyarakat dan menjadi ujung tombak kepuasan publik," ujar Kepala Dinas Dukcapil Kuantan Singingi, melalui kepala bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk " Edo Indrasari, SH" Kamis, 19 Juni 2025 pada saat briefing pagi sebelum memulai pelayanan

Dengan prinsip pelayanan 3S – Senyum, Sapa, dan Sopan – seluruh petugas di front office terus diupayakanù memberikan pengalaman pelayanan yang humanis dan berkesan. Tak hanya itu, mereka juga terus diberikan pembinaann pada setiap kesempatan (pada saat apel misalnya) agar mampu menjalankan tugas dengan kompetensi yang mumpuni.

Masyarakat yang datang ke kantor Dukcapil pun mengapresiasi pelayanan yang diberikan. “Kami merasa dilayani dengan baik. Petugasnya ramah dan menjelaskan prosedur dengan jelas,” ungkap salah seorang warga yang mengurus dokumen Akta Kelahiran Anaknya

Dukcapil Kuantan Singingi terus berkomitmen membangun pelayanan publik yang berkualitas, dimulai dari pembenahan sistem hingga peningkatan kapasitas SDM. Melalui front office yang bersahabat dan berintegritas, pelayanan adminduk semakin dipercaya dan diandalkan masyarakat.

(YRZ:Dukcapil Kuansing)

ANDA MEMILIKI PERTANYAAN TERKAIT DATA KEPENDUDUKAN DAN PELAYANAN ATAU INGIN MEMBERI SARAN DAN MASUKAN?